May 19, 2013

Isi Pulsa? Gampang..

Ngomongin tentang rutinitas bulan Mei, pasti pikiran saya langsung tertutup oleh soal-soal latihan SBMPTN yang semakin dekat itu. Stres? Bukan stres sih ya, lebih merasa punya tanggung jawab lebih aja harus bisa mengerjakan itu semua. Kadang kalau udah bosen saya langsung ambil handphone, mulai deh nge-scroll­ timeline twitter yang isinya cuman orang-orang itu aja, hehe. Kenapa harus pakai handphone? Maklum kalau siang, laptop saya dibawa Ayah ke kantor jadi harus lewat handphone. Menurut saya jalan-jalan ke dunia maya emang rekreasi paling asyik karena gak butuh ongkos tenaga banyak. Sambil tiduran aja saya bisa menjelajah dunia, dapet banyak informasi, nge-stalk akun orang, sampai akhirnya............pulsa saya habis T_T

Dulu, saya udah paling gak ngerti sama bagian pulsa habis. Rasanya tuh kayak kehilangan tempat rekreasi terfavorit, hiks. Terus ngapain dong kalau udah habis gitu? Tidur. Gak deh, biasanya saya langsung mencari cara paling baik untuk mengisi pulsa. Emang gimana sih cara ngisi pulsa paling praktis? Karena saya cuman pelajar tak berpenghasilan, cara paling praktis dapet pulsa adalah telpon mama dari rumah dan minta dikirim pulsa. Yak, masalah selesai tinggal nunggu kiriman sekitar 10 menit lagi.
Tapi pernah juga nih ya, setelah nunggu sekitar 10 menit kiriman pulsa dari mama ternyata dapetnya malah balesan SMS kayak gini: “Dek, mama sibuk. Beli sendiri aja kan udah besar”


Hiks, sedih bukan kepalang. Dulu sih di depan gang rumah ada konter pulsa yang jualan voucher tapi sekarang konter itu udah beralih fungsi jadi bengkel motor -_-. Lagian udah gak jaman kali pulsa pake voucher sekarang udah jamannya pulsa elektrik. Jadi harus gimana dong? Ya udah nunggu hari esok aja deh, gak enak juga kalau telpon mama lagi.

Besoknya, saya beneran dapet kabar bahagia :D ada temen saya yang jualan pulsa aiiih senangnya hatiku tak perlu beli voucher tak perlu ganggu mama~~ saya langsung beli di temen saya yang jualannya juga cuman ambil untung seribu deh kayaknya. She’s my hero banget deh, Sang Penjual Pulsa Murah, semoga jualannya lancar yaaa aamiin.

Iseng-iseng waktu itu saya nanya sama dia:
Saya: Kok bisa sih jualan pulsa, kan ribet. Nanti kalo pulsanya gak nyampe malah dapet complain dari temen sendiri.
Dia: Dih, gampang banget malah. Gue kan ikutan pojokpulsa.
Saya: Apaantuh?
Dia: Pusatnya pulsa elektrik. Gue jadi kayak agen gitu, terus ya banyak tawarannya kadang ada bonusnya. Lo mau ikutan gak, Fi?
Saya: Oooh wah dapet aja lo link kayak gitu. Haha gak deh, lo aja yang ikutan nanti lo dapet bonus jangan lupa bagi-bagi.
Dia: Bagi-bagi gimana, kan bonusnya pulsa.
Saya: Oooh haha pulsa dibayar pulsa ya? Haha yaudah lo terusin aja sampe bisnis lo berkembang nanti gue jadi pembeli setia lo. Gue jadi bagian promosi ke orang aja kalau lo jualan pulsa murah. Gue kalau isi pulsa di lo yaaa

Nah jadi, sekarang dia udah famous jadi pedagang pulsa elektrik haha. Sekarang kalau ditanya: Emang gimana sih cara ngisi pulsa paling praktis? Ya SMS temen laaah minta dikirimin pulsa elektrik :D --AfiWiyono
 
HayahAfifah | 2008-2017