Jun 19, 2013

Dreamers will be forever dreaming

The fact that I'm a settled person hasn't been working too well for these two days.
The fact that I'm a less pushy person is mostly right.
The fact is......... I keep wondering why I can't be wistful enough for what I really couldn't do.
The fact that I'm a less pushy person is, again, mostly right.

Alhamdulillah.
SBMPTN, done. Sebut aja ini posting penghibur. Gak kok, ini bukan postingan yang dibikin saat sedih atau kecewa atau kesel atau gundah. Ini justru postingan yang lagi dibikin sambil senyam senyum karena SBMPTN udahan. Udahan aja gitu lewat.
Sedih (harusnya) karena ekspektasi saat ngerjain ujian gak sepenuhnya terpenuhi. Gue gak tenang-tenang banget saat ngerjain soal yang notabene beberapa tingkat di atas TO selama ini. But then, apa sih yang lo harapkan dari itu semua? katanya udah ikhlas dan yakin kalau pasti dikasih yang terbaik, yaudahlah keep do'a aja, yakan?

Ngerasa gagal (harusnya) karena gak lebih banyak soal yang bisa dikerjain kalau dibandingin sama TO. But then, hari ini gue merasa sangat riang dan benar-benar gembira karena....gak yakin karena apa.
Tapi mungkin karena gue masih dikasih kepercayaan sama Allah tinggal bareng orangtua yang superduper entah harus disebut apa yang pasti superduper ikhlas nemenin anaknya ke sana ke sini. Bayangin bos, tempat tes gue cuman mepet dikit sama rumah tapi ayah sama mama nungguin bos, mereka sholat dhuha dan tilawah sambil do'ain gue. Terus tiap gue bimbel selalu dijemput sampe pas doa bareng se-NF ayah yang disuruh maju ngasih sambutan gara-gara belum pernah ada orangtua yang sesetia itu nungguin anaknya. Itu juga spontanitas tiba-tiba ayah disuruh maju sama Pak Pras yang malah jadi deket sama ayah. Nikmat mana lagi yang mau didustakan?

Gue punya kakak-kakak yang unyu yang nyemangatin, yang ngebbm, yang masang pm, dp, dan status fb penyemangat, yang nelpon abis tes selesai, yang superduper care kayak mereka, Nikmat mana lagi yang mau didustakan?

Terus, selesai tes gue keluar kompleks ujian tiba-tiba ada Regina yang udah nungguin. Regina itu udah jadi anak HI UI lewat jalur undangan. Tapi dia sengaja dateng buat nemuin gue sama Daniel yang tes di tempat yang sama. Terus paginya sebelum tes mulai dia udah nemenin Diva di tempat tes yang beda. Ini orang baik banget loh, gue berhasil punya temen sebaik ini, betapa hebatnya gue. Nikmat mana lagi yang mau didustakan?

Jadi, oke lo bisa sebut ini postingan penghibur diri, tapi gue emang lagi riang. Gue seneng karena yaa walaupun kadang lo merasa gagal, ada hal lain yang bisa bikin lo bilang, "Gue berhasil"
Mungkin gue berhasil jadi anak yang alhamdulillah baik sampe orangtua gue sesayang ini.
Mungkin gue berhasil jadi adik yang alhamdulillah baik sampe kakak-kakak gue sesayang ini.
Mungkin gue berhasil jadi temen yang alhamdulillah baik sampe gue punya temen kayak mereka.
Mungkin gue berhasil mengerjakan SBMPTN dengan baik, perhaps?

Kalau mau ngedata berapa nikmat yang gue dapetin selama ini....emm atau nikmat hari ini aja deh, gak keitung. Gue seneng dan gue bersyukur.
Gue gamau muluk-muluk punya ambisi yang gimana banget gitu, cukup punya cita-cita baik dan keyakinan, gue yakin akan selalu dikasih kepercayaan sama Allah untuk jadi bahagia.




".....But giving thanks for what I've got
Makes me happier than keeping score"
Grateful -- Art Garfunkel





HayahAfifah | 2008-2017