Dec 19, 2018

Aku Memang Suka Berkawan

Manusia sepertiku tuh suka berkawan yang tanpa usaha. Suka berkawan sama yang sama-sama mau berkawan.

Ini hari ketiga aku di tempat belajar baru. Tempat belajar yang banyak tetangganya. Tempat belajar yang-sumpah-aku-nggak-pernah-doa untuk lihat monas tiap hari. Tempat belajar yang sampai sekarang masih aku racik kombinasi jalan pulangnya. Soalnya sudah dua rute aku coba dan total waktunya sama-sama tiga jam sih.

Pada hari ketiga ini, semua timku hadir. Ternyata aku tuh memang suka manusia ya. Rasanya lengkap sekali kalau punya teman hahahihi. Apalagi kalau temannya mau berbincang tentang apapun tanpa pretensi, tendensi, bahkan menghargai setiap ekspresi.

"Kamu nulis blog tentang apa?
"Apa ya? Coba aku cek"

Lalu kubuka blogku dan menemukan isinya tayangan sebelum tulisan ini. Itu, yang banyak-kata-banyaknya.

"HAHAHAHA aku ngapain sih? Kemarin aku nulis ini di meja ini. Kok aku gini ya"
"Ih nggak apa-apa, itu perlu kamu hargai"
"Apanya? Postingan macam ini?"
"Iya, setiap ekspresi kamu, kamu harus hargai"

Aku senang sekali sama manusia yang begini. Yang ternyata juga mau diajak berbincang tentang apapun. Lalu diakhiri dengan berbagi serial Cosmos setelah aku cerita kalau buku terakhir yang aku beli adalah buku astrofisika yang huh, menyesal membelinya.

Semoga ini pertanda baik bagi setiap kemajuan diriku, ya?

Terima kasih kepada Tuhan Yang tentu saja Maha Esa, orangtua, dan semua pihak yang apa adanya. Demikian pidato dariku pada kesempatan kali ini.

Salam,
Afi Wiyono

Haya/Afi| 2008-2022