May 27, 2014

Genap Setahun. Selamat!

Selamat kepada siapa pun yang lolos SNMPTN, semoga senang dan tidak mengeluh, aamiin. Wow, it's been a year, yes? Tahun lalu gimana ya saya? Pokoknya saya nggak lolos. Udah, ingetnya sih begitu aja.

Nggak deng. Saya inget banyak akan hari pengumuman itu. Waktu itu juga tanggal 27 Mei, hari Senin. Ada tryout (TO) SBMPTN di Nurul Fikri dan sobat saya, si Les-mate saya yang mengidolakan Michael Carrington alias Cool Rider di film Grease 2, Aisya nggak ikut TO. Saya sempet bingung kenapa dia nggak ikut TO karena paginya saya sempat berkirim pesan singkat dan dia bilang akan datang sambil bawa DVD The Sound of Music. Alhasil dia nggak dateng dan saya pulang tanpa membawa DVD yang sudah tak sabar ingin saya tonton.

Dia habis kesel-kesel sendiri sama dirinya. Moodnya lagi jelek, nggak tau jelas kenapa sih tapi kayaknya gara-gara mamanya ngasih uang gede yang bikin dia nggak bisa naik ojek. Huf, mama-mama emang suka remponk deh tapi gapapa emang mesti begitu. Luv u mama (tiba-tiba gaul). Mama saya juga suka remponkk, suka kangen berlebihan padahal baru pisah 2 atau 3 hari hiks, iya mama aku nurut kok kalau disuruh pulang aku pasti pulang :"

Kasihan, nggak bisa bayar ojek

Ohiya, hari itu, seperti hari-hari les biasanya saya pulang ke rumah kisaran pukul 13. Sebelumnya saya beli kerudung warna salem dulu untuk acara pelepasan SMA yang diharuskan pakai kebaya encim. Ini pasti yang bikin kebijakannya ibu-ibu deh, remponk. Sampai rumah saya melakukan hobi saya, leyeh-leyeh sambil nonton. Karena belum punya Sound of Music, saya jadinya nonton Hairspray.



Lalu...

OMG!

Aisya kirim pesan ke saya kalau dia masuk FKUGM via SNMPTN!! Omg, seneng banget dengernya karena FKUGM itu cita-cita kita berdua. Terus saat itu kita barely can reach nilai nasional untuk FKUGM di TO-TO NF hiks. Saya yang notabene nggak update dan selalu kesulitan akses informasi karena koneksi abal jadinya nggak gercep. Yasudah, akhirnya habis nonton Hairspray saya ke kamar dan mulai mencari jawaban.



Nggak lolos. Diberi semangat sama situsnya. Terima kasih.




Sedih sih, tapi nggak nangis. Sedih karena saya harus melalui rangkaian tes yang panjaaaaaaang. Sedih karena harus mikir-mikir lagi mesti pilih jurusan apa. Sedih karena Mama-Ayah pasti berharap lebih (well no! Hahaha beliau-beliau juga tahu saya nggak bakal lolos via SNMPTN). Lebih sedih lagi karena semuanya pada nelpon. Ayah, Mama, Mas Aria, Tante, dan lain-lain. Semuanya kirim semangat seakan saya orang yang sangat berduka dan kehilangan motivasi. Padahal nggak. Saya sebatas sedih. Sedih doang. Nggak pakai banget.

Banyak kabar indah dari yang lain. Keterima di kampus impian mereka. Wow, yes of course I perceived that feeling walau nggak keterima. Kabar lebih indah karena masih banyak juga yang mesti mendaftarkan diri sebagai pejuang tulis woakakakakakakakak you'll never walk alone. Maaf, tapi I know that feeling kok beneran deh :""D

Ternyata kesedihan saya karena mesti pilih-pilih jurusan lagi berbuah kebahagiaan. Serius, saya bener-bener cari jurusan pakai mikir. Selama ini saya kayaknya didoktrin keluarga besar untuk jadi dokter deh. Mama saya pengen saya milih 3 fakultas kedokteran (UGM, UNS, Unsoed) untuk tes tulis. Tapi saya nggak mau dan berdalih harus pilih universitas wilayah I (DKI Jakarta dan Jabar) supaya bisa tes di Jakarta. Akhirnya saya bilang mau pilih IPB aja untuk menggantikan Unsoed tapi nggak bilang jurusannya apa. Mama saya ini kayaknya percaya diri saya akan nyangkut di pilihan satu atau dua karena dari hasil TO selama ini nilai saya lumayan aman.

Takdir oh takdir. Maafkan aku ibunda :"") anakmu memang bukan jalannya jadi dokter deh. Kalau mau menantu dokter boleh deh Ma, tapi jangan suamiku ya :")
And yes! Hampir setahun saya meninggalkan kata-kata kedokteran sebagai motivasi saya. Lalu saya melanjutkan kisah saya di kampus pilihan sendiri, di jurusan pilihan sendiri, Ilmu dan Teknologi Pangan. Selamat, Afi.

Setahun sudah bisa ngapain aja? Hahahahahahahahhaahahahahhahaha belum bisa ngapa-ngapain sih tapi saya percaya, hal yang dimulai dengan sesuatu yang baik pasti berbuah baik pula. Semangat semangat! Saya mau kirim cinta juga untuk sobat-sobat yang ada di fakultas kedokteran--Diva, Aisya, Fevi, dan lain-lainnya-- semangat jadi dokter budiman! Semangat berbakti! Yuk sama-sama jadi bermanfaat!

Salam lucyuk,
Afi
Powered by Telkomsel BlackBerry®









Haya/Afi| 2008-2022