Jul 9, 2014

Sudah Sadar Belum?

A: Ternyata, emang nggak semua orang mestinya kuliah.
B: Maksudnya gimana?
A: Iya, ada orang yang lebih cocok nggak kuliah.
B: Karena apa?
A: Karena kemampuannya, karena bukan keahliannya.
B: Karena bukan keahliannya gimana?
A: Ada orang-orang yang lebih baik mengasah keterampilannya aja.
B: Hmm, oh ke arah situ maksudnya.
A: Ya. Tes potensi akademik itu emang perlu. Perlu banget. Soalnya, kalau memang secara akademis dia nggak mampu, kasian kalau harus dipaksain kuliah. I witnessed that.
B: Ah tapi kalau gitu sih same old story. Masa cita-cita orang mesti dibatasi dengan embel-embel 'nggak mampu' sih?
A: Bukan dibatasi, dibikin sadar. There will always be any better thing. Kenapa harus memilih yang bukan bidangnya?
B: 'Bidangnya' kan nggak cuman ditentuin dari kemampuan akademis. Passion.
A: Same old story. Dia mungkin belum nemuin passion atau apalah itu. Mungkin kebenarannya kayak gitu.
B: What?
A: Dia belum nyari, tapi udah merasa ada di ujung pencarian dan makanya langsung nentuin "ini passion saya, no matter what".
B: Nggak setuju.
A: Tapi ngerti kan? I know you do.




Lalu kita hilang gelora untuk melanjutkan perbincangan itu.



P.s. Hari ini Pemilu, loh. Tjie. Selamat deh, buat jagoannya siapa pun yang terpilih. Semoga saya nggak malu mengakui beliau sebagai presiden saya. Luv u'all, Pak.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
HayahAfifah | 2008-2017