Mar 25, 2016

Time will Reveal

To the day when the time has revealed. To the day when the very tune in my mind have arranged well.
To celebrate, to congratulate, to cheer. Today was beyond any expectations. Thank God.

Sialan memang, musik De Barge bisa-bisanya jadi jawaban untuk teka-teki sejak 7 tahun lalu. Hari ini, nama itu muncul. Selang beberapa waktu, suara si Nama dapat terdengar. Bersamaan dengan itu pula, air mata tidak sengaja menetes. 

//Cupu, nemuin lagu aja sampe terharu//

It. Was. A. Winning. Moment.
I. Won. Over. The. Whole. Seven. Years. Of. Waiting.
Apasih, nulis pakai titik begitu.
***

Lagi-lagi semua tentang waktu.
Pekan ini, perihal waktu sebagai sebaik-baiknya pemberi jawaban juga berlaku untuk hal lain dalam hidup saya. Rabu, saya diberi kabar kalau dompet yang sudah hilang 2 tahun lalu akhirnya ditemukan beserta isinya. Gila apa???

Dua tahun. 
Jatuh di jalan. 
Lalu ditemukan. 
Apa sih ini?
Sudah direlakan serela-relanya lalu dikehendaki bertemu kembali. Karena itu kah ia "dikembalikan" lewat cara yang amat ajaib?

Atau mungkin karena dompet merah dengan ikon beruang kuning itu tidak menarik bagi hati siapa pun. Ditambah pula isinya yang hanya 8000 rupiah, minyak aroma terapi, kunci kamar asrama, dan kartu praktikum. Bagi orang yang suka memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan mana pun, mengembalikannya pun jadi jawaban terbaik. 

Tak ada untungnya berambisi memiliki dompet butut.
Kalau mau berbicara metafisik sedikit, ya sirkulasi rezeki memang harus begitu kali. Ada kehendak, ada tangan tak tampak yang mengatur semua keluguan semesta, saya rasa. Hanya butuh waktu yang tepat.
Yasudah, perihal waktu memang rumit.

Afi Wiyono


P.s. kalau tentang kehilangan eksistensimu, akan dijawab oleh waktu juga kah? Kalau kerelaan adalah syaratnya, kurasa waktu akan bilang tidak. Kamu tahu kenapa? Soalnya aku tidak rela, sayang. Mungkin kamu tidak akan dikembalikan lagi. Bagi siapapun, kamu akan menarik. Yang menemukanmu, dalam keaadaan apa pun akan ingin memiliki. Terlebih, dia akan harus banyak bersyukur karena kamu sebuah keberuntungan. Sialan, kamu pakai hilang.
HayahAfifah | 2008-2017