Apr 27, 2009

Inovasi TIK bikin ketagihan :DD





HELLO:DD

Sebenernya kejadian ini *sok sok kejadian*udah lama. Dari tanggal 11 APRIL 2009. Ada loma TIK lho! Jadi, lombanya itu tingkat Jakarta Timur nah aku ikut ahaha *padahal dari cerita sebelumnya ga ngerti apa apa tentang computer*. Nah jadi, pertama itu ada babak penyisihan.

Babak penyisihan itu kita *peserta lomba* disuruh ngerjain soal soal gitu tapi di computer ngerjainnya kayak pilihan ganda gitu. Naah latian latian sebelumnya sekolahku Cuma ngasi latihan POwerpoint. Soalnya abis babak penyisihan itu, bakalan ada lomba inovasi TIK terus disuruh buat slide powerpoint. Karena yang dipilih dari sekolahku dianggap udah ngerti kalo teori teori, jadinya selama sekita 2 minggu, kita latian aja tuh tiap hari tentang powerpoint. Aku sih udah lumayan bisa powerpoint soalnya di SD udah jauh banget pelajaran multimedia*sebutan TIK di SDku*

Oke yang ikut dari sekolahku *SMPN 9 JAKARTA* itu ada 12 ORANG! Ternyata paling banyak lhooo ahaha. Yang ikut itu ada AKU,NISAE,MONICA,NAURA,ALIMA,PUTRA,CEHA,FADHLAN,SATRIO,HABIB,RAMDHANI,sama FATAH.

Oke,, kita latian terus latian.. sampe H-1 pengen lomba kita semua disuruh ngumpulin animasi animasi gitu ato engga gambar gambar yang bisa dukung kita buat sliade nanti pas lomba. Yauda deh aku ngumpulin banyaaaaaaaaaaak banget gambar *lebay* di flashdisk tapi pake punya mba hasna soalnya punyaku lagi sekarat gara gara banyak banget virusnya!

JREEENGG**

Akhirnya hari itu pun datang *apa sih*. Naaah pagi pagi udah disuruh ngumpul di sekolah nah aku diantering pake mobil sedan *kaya mobilnya lebih dari satu aja* sama mama sama ayah. Nanti rencananya yang ngaterin ke tempat lomba *SMPN 81 JAKARTA* pake mobilnya NISAE,FADHLAN,RAMDHANI. Okelaaah aku sih tenang tenang aja. Soalnya biasanya kalo ada lomba ayah disuruh nganterin mulu.

Eeh bener aja. Ramdhani gajadi bawa mobil terus Fadhlan mobilnya mogok rusak tralala gajelas banget jadinya. Dan yang tersisa Cuma mobilnya nisaE tapi Cuma muat buat 4-5 orang. Yaudah Alhamdulillah banget tuh bu Tari bawa mobilnya terus yaaah aku dikit sikit lah membantu. Ahaha jadinya yang dipake itu mobilku,nisaE,sama bu Tari.

Kita nyampe tempat lomba dan mulai deg degan. Terus disuruh daftar ulang wahaaaa bener aja sekolahku paling banyak ngirim. Udah nulis nama sekolah sama tanda tangan, kita disuruh ke aula gitu buat ada penyuluhan. Terus perutku mulai mules ahaha nyebelin banget deh gatau karena apa kayanya sih gara gara tegang jadinya mules.karena kapasitas Labnya Cuma buat 20 orang. Karena banyak orangnya, jadinya dibuat gelombang gelombang gitu.

Kata bapak bapak yang ngasi pengarahan, WAKTUNYA 10 MENIT SOALNYA ADA 100!! Wetsaah kecepetan! Yauda makin tegang aja tuh kita terus jadi makin mules ahaha. Sampe gelombang ke tiga kita belum dipanggil. Ternyata, seharusnya kita ngisi bukti pembayaran dulu baru masuk aula! Ahaha sedih banget deh ternyata belum terdaftar. Tralalaallalalala****** ngisi pembayaran gitu

Dan SMP 9 dapet gelombang ke 5. Udah itu kita disuruh masuk.

TRALALALLALA** (males nyeritain pas ngerjain soal. Gitu deh soalnya ga susah susah amet tapi kebanyakan)

Abis itu kita udah pada tau nilai kita tapi belum tau lolos ke babak berikutnya ato engga. Nilaiku 79, dan fadhlan 83! Nyebelin banget tau dia tuh ulang lagi ahaha karena kesalahannya sendiri. Biarin aja d

eh. Yaudah kita semua deg degan gitu terus nanya nanya nilai orang dan MAKAN! Oiya AKU SAMA NISAE BERUBAH MENJADI AMAT NARSIS ENTAH KARENA APA

Abis kita pada makan, ada pengumuman gitu dehh dan ternyata yang lolos dari SMP 9 itu adaa… 3 ORANG!!! Horeee jadinya nanti yang ikut babak berikutnya itu ad 3 PASANG

Aku ikut sama nisaE

Monica sama Alima

Fadhlan sama Ceha

Yaudah deh kita masuk ruangan dan aku sama nisaE bawa flashdisk dengan enaknya sampe bawa 3! Ternyata ada peraturannya kayak

1. Gaboleh pake flashdisk nanti di diskualifikasi kalo make

2. Bikin slidenya sesuai materi yang dikasi pilih satu

3. Slidenya paling banyak 6 slide

4. Yang dinilai itu: warna warninya, transisinya, animationnya , dan PENGUASAAN MATERI!!

Ahhhhh nyebelin banget! Sekolah yang lain udah pada dikasih tau materniya sama gurunya, jadinya tinggal ngetik aja. Lah sekolahku ga ngasih tau apa apa. Jadinya.. aku sama nisaE mengarang ahahha

Kita milih materi yang tentang NARKOBA. Oke oke kita buat slidenya pake gaya kita sendiri yang aneh dan heboh sendiri. Terus yang lain tuh pada serius tapi kita malah ketawa ketiwi panic terus pas ada yang moto kita malah nyengir dulu wehehhe.

Yaudah lomanya dikasi waktu 1jam dan telah berakhir. Uh aku sih udah pasrah aja. Terus yang tadi lolos itu dikasih makanan nasi padang! Cuma yang makan malah yang ga ikut bikin slide. Abis itu aku sama nisae sholat dan ada pengumuman lomba


*males nyeritainnya ah soalnya DARI 9 GA ADA YANG JUARA!!*

Udah ah biarin aja tapi beneran lhooo LOMBA KALI INI PALING ENAK DARI LOMBA LOMBA YANG SEBELUMNYA. SOALNYA BIASANYA AKU IKUT YANG NGERJAIN SOAL

KAYA MATEMATIKA SAMA IPA!!! Sekaraaaang… itu tuh gabisa dilupain! Aku suka banget ikut lomba TIK walopun ga menang “-.-.. ehehehe :DD

HayahAfifah | 2008-2017