Oct 2, 2017

Que sera sera.
Nocturne rasanya cocok sekali menemaniku malam ini.
Semoga tidak menjadi temanmu.
Karena sudah cukup banyak kesakitan bagimu.
Utamanya malam ini.

Ingat saat kamu meminta teman malam itu?
Aku kirimkan judul sebagai bahan perenung.
Kuharap hadirnya mengisi harapmu.
Entah apakah itu jadi konsiderasimu.
Yang aku yakin, tidak untuk saat ini.

Tenang saja, karena nilai yang ada jauh lebih dalam.
Dari sekadar judul menyebalkan.
Juga kata-kata yang ada padanya.

"Just sit down, take it slowly.
There is so much you have to go through."

Ingat saat kamu meminta teman siang itu?
Aku memberi kesempatan.
Tapi tetap, tidak ingin disentuh.
Lalu kamu bilang aku terlalu banyak gaya.
Kata-kata menyebalkan itu boleh kamu ucap.
Karenanya aku berharap bebanmu hilang sedikit.

"Apa-apa jadi sejuk"
Tapi tidak untuk saat ini.
Kamu tahu kita tidak menjadi sumber bahagia untuk satu sama lain.

Tetapi untuk segala yang menyakitkan, kurasa kita sama-sama merasakannya.

Selamat menjadi kuat.
Kamu sudah kuat selama ini.
Sisanya? Aku yakin kamu bertambah kuat.

Haya/Afi| 2008-2022