Jun 15, 2022

Tiba-tida ketiduran tadi pas nulis ini

Ada banyak cerita baru saat aku beranjak dewasa, layaknya saat aku belum dekat usia dewasa. Sebagai pencerita, yang dengan kata lain adalah orang bawel, aku punya banyak bahan untuk disampaikan. Asalnya dari hari-hariku yang ternyata bisa lebih menyenangkan dibanding saat aku masih kecil dahulu.

Benar kok, aku juga tidak hanya sekali dengar ungkapan yang mengimplikasikan bahwa hidup orang dewasa sering tidak lebih menarik dibandingkan hidup anak-anak. Katanya bisa dilihat dari betapa orang dewasa terjerat rutinitas dari hari ke hari demi menyambung hidup. Orang dewasa kadang punya peran lebih larena secara sadar maupun tidak sadar ia mengambil tanggung jawab atas peran tersebut yang menyerempet pada kesulitan. Hidup orang dewasa yang berisikan keluhan bisa dianggap wajar.

Kalau menurutku, setidaknya hingga saat ini, hidup menjadi orang dewasa sungguh lebih menarik. Orang dewasa punya porsi masalahnya sendiri, lalu tidak jarang harus mau ambil porsi masalah orang yang tidak lebih dewasa darinya. Dengan begitu tentu orang dewasa terekspos pada lingkungan yang membuatnya harus menjadi pemecah masalah.

Menjadi dewasa enak karena pertanggungjawabannya ada di ranah diri sendiri.

*****
Aku masih punya banyak cerita untuk kelanjutan tulisan ini. Sayangnya aku terlalu mengantuk dan sudah dua kali tiba-tiba memejamkan mata seiring menulis tulisan ini.

Hehe 



P.s. aku bener-bener ngantuk banget kayaknya pas nulis ini. Judulnya aja typo dan baru sadar 2 hari setelahnya. Nggak kuganti, deh. Biarin.
Haya/Afi| 2008-2022